Thursday, October 20, 2016

Isekai wa Smartphone to Tomoni Chapter 27 Bahasa Indonesia


Arc 4 – Anggota Keluarga Kerajaan

Chapter 27 : Bahasa Kuno dan Pernyataan yang Mengejutkan

          “Menurut laporan dari Jenderal, pelaku adalah kepala pelayan dan pencicip makanan. Sebuah pencarian kediaman Earl Balsa yang meletakan racun yang dioleskan pada gelas, itu adalah racun yang telah digunakan dalam kejadian tersebut. Selain itu, ia secara pribadi mengaku sebagai orang yang merencanakan dalam percobaan untuk menculik Sue. Kasus pun ditutup.”

Duke duduk di istana kerjaan, tampak agak senang saat berbicara. Selain Duke, Yang Mulia Raja, Putri Yumina dan Charlotte sedang duduk di sekitar meja meminum teh sambil menikmatinya         

       “Apa yang terjadi pada Earl?”
        
    “Selain mencoba untuk membunuh Raja, tidak ada yang lain lagi selain tindakan pengkhinatan. Dia sedang dieksekusi dan rumahnya sedang dikosongkan bersama dengan penyitaan semua tanah serta semua kekayaannya."

Yah, biasanya akan seperti itu. aku tidak benar-benar merasa bersalah. Dia menuai apa yang dia tabur. Tidak ada ruang untuk merasa kasihan padanya.

          “Dan Keluarga Earl?”

          “Semua anggota yang terlibat akan dieksekusi..... sisa dari semua kerabatnya akan dicabut gelar kebangsawanannya dan diasingkan. Meskipun ia tidak memliki istri atau anak. Semua anggota saudaranya mendiskriminiasi demi-human, sehingga mereka juga sama. Dengan ini, orang-orang yang berdiri untuk menentang kakakku telah dihilangkan, aku rasa.”

Duke berbicara dengan senang. Memang, dengan peristiwa yang telah terjadi, bangsawan lainnya tidak akan mendiskriminasi demi-human.

          “Namun, kami berhutang kepadamu sebagai penolong yang telah menyelamatkan hidup kami, apakah ada sesuatu yang kau inginkan?”

Raja secara langsung bertanya kepadaku, tapi saat ini benar-benar tidak ada sesuatu yang benar-benar aku inginkan.

          “Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu. Saya hanya mengunjungi rumah Duke. Itu hanya keberuntungan Raja saja. Tolong pikirkan seperti itu.”

Itu benar-benar bukan kesepatan yang begitu besar. [Recovery] adalah sesuatu yang diberikan dari Kami-sama. aku pikir aku akan menerima hukuman kami-sama jika aku meminta hadiah atau imbalan.......? Hukuman datang langsung dari Kami-sama, bukan? Karena itu tolong keluarkan petirmu padaku.

          “Touya-dono tidak menunjukkan sedikitpun keserakahannya, seperti biasa.”

Duke tersenyum ketika mengembalikan cangkir tehnya ke piring yang berada di atas meja.

          “Jika ada seseorang yang saya tahu sedang berada dalam kesulitan, tidakkah normal untuk ingin membantunya? Ini bukan berarti seolah-olah saya sedang mencari untuk mendapatkan sesuatu saat membantu mereka. Saya membantu mereka karena saya ingin. Hanya itu saja.”

Itulah perasaan jujurku. Sebaliknya, jika Earl Balsa meminta bantuan, aku tidak tahu apakah aku akan membantu dia atau tidak. Karena, aku tahu Duke itu orang seperti apa, karena dia merasa terganggu ketika meminjam kekuatanku untuk membantunya.

          “Kau benar-benar orang yang misterius. Kau dapat menggunakan dua sihir non-atribut [Recovery] [Slip], kau memang benar-benar berbeda.”

Charlotte tersenyum sambil menatapku. Dipuji oleh penyihir kerajaan, membuatku merasa geli.

          “Tidak, Toya-dono juga bisa menggunakan sihir non-atribut lainnya juga. Dia juga menggunakan [Gate] untuk datang ke ibukota. Dia juga mendeteksi racun, dan membuat papan Shougi menggunakan sihir non-atribut juga.”

          “Eh?”

Kata-kata Duke membuat Charlotte membeku. Ah....... aku mungkin harus jujur sekarang.

          “Um, yah. Jika itu sihir non-atribut, saya dapat menggunakan semuanya. Mungkin.”

Aku tidak pernah gagal untuk mendapatkan salah satunya. Ah, aku gagal untuk mendapatkan [Aport] pada percobaan pertama. Tapi, setidaknya aku sudah bisa mendapatkannya.

          “Semuanya...!? jika benar..... itu benar-benar tidak terduga! To-Tolong tunggu sebentar.”

Charlotte bergegas keluar dari ruangan dengan panik..... apakah aku melakukan sesuatu yang salah.....?

          “Kau membuat papan Shougi? AL menyuruhku untuk mecobanya, tapi itu benar-benar menarik! Aku benar-benar ketagihan. Tapi, bagaimana kau membuatnya menggunakan sihir?”

Aku mengambil gelas dari meja dan menggunakan [Modeling]. Bentuk gelas mulai berubah..... setelah 30 detik, di atas meja berdiri sebuah miniatur Raja setinggi 10cm.

          “Seperti yang anda lihat, seperti inilah.”

Aku menyerahkan miniatur itu kepada Raja. Karena telah membuatnya sangat mirip dengannya. Dan yang terbuat dari gelas itu akan pecah jika dijatuhkan.

          “I-ini hebat.... ini sesuatu yang terbuat dari sihir yang tampak seperti nyata, Raja juga ada di sini, tapi......... ini begitu mirip.....”

Raja menerimanya dengan perasaan yang senang, matanya berkilauan dengan kekaguman pada miniaturnya. Aku terus menggunakan lebih banyak gelas, aku membuat dua miniatur lagi. aku harus membuat untuk seluruh keluarganya.

Setelah beberapa saat, miniatur Ratu dan Putri telah selesai. Aku memberikanya kepada mereka. Keduanya sangat senang karena menerima miniatur mereka, dan saling menunjukkan miniatur mereka masing-masing, kemudian membariskannya di atas meja. Yap, ketika ketiganya bersama-sama itu terlihat indah.

          “Yah, kami telah menerima sesuatu yang luar biasa.”

          “Sebenarnya, saya telah menggunakan gelas milik anda, saya harus minta maaf karena telah menggunakannya tanpa izin.”

Aku segera menundukkan kepalaku kepada Raja. Aku melihat ekspresi sedih di wajah Duke ketika aku melihat ke atas. Dia benar-benar orang yang mudah dipahami.

          “...... Selanjutnya aku harus membuatkannya untuk keluarga Duke,”

          “Benarkah!? Yah, itu hebat!”

Jika aku akan membuatnya, Sue dan Ellen harus ada, sehingga miniaturnya dapat dibuat dengan baik. Sambil melihat Duke yang memiliki senyum konyol, bang! Charlotte melompat ke dalam dengan memegang berbagai alat. Dengan gaya berjalan yang mengerikan, dia mendekatiku, dia menempatkan sepotong perkamen yang memiliki beberapa tulisan di atasnya.

          “Ini, bisakah kau membacanya!?”

TL Note : Perkamen adalah media untuk menulis yang dibuat dari kulit binatang, digunakan sebagai halaman dalam sebuh buku atau naskah

Charlotte mendekat seperti sebuah rebung yang tumbuh. Apa itu, itu menakutkan! Dengan tampilannya yang terobsesi, aku melihat sebuah perkamen, ada bahasa yang belum pernah aku lihat sebelumnya dan benar-benar tidak tahu apa artinya.

          “Saya tidak bisa membacanya. Apa ini?”

          “Kau tidak bisa membacanya, kah? Lalu, bisakah kau menggunakan sihir non-atribut?”

Berikutnya ia membawa sebuah buku tebal dan membuka salah satu halaman. Aku bisa membacanya. Um, ada sihir non-atribut [Reading] ? itu sihir yang mampu memecahkan beberapa bahasa yang membuatnya agar mudah dibaca? Tapi, pengetahuan tentang bahasa masih diperlukan. Aku mengerti, dengan ini aku pasti bisa membacanya.

          “Saya rasa, saya bisa menggunakannya, tapi....... apa anda mengerti tentang bahasa ini?”

          “Itu adalah bahasa roh kuno yang telah mati. Tapi hampir tidak ada yang bisa membacanya.”

Y-yah, mungkin aku akan mecobanya.

[Reading : Bahasa pada roh kuno]

Sihir diaktifkan. Aku mengambil perkamen dan melihatnya........ nu ...........

          “Ini adalah......”

          “Kau, Kau bisa membacanya!?”

Charlotte menatapku dengan matanya yang berkilauan. Aku menurunkan mataku kembali ke perkamen.

          “Maaf.... saya bisa membacanya, tapi saya tidak mengerti apa yang dikatatakannya.”

          “Kau dapat membacanya.... tapi tidak mengerti? Apa yang tertulis di sana?”
          “Yah, 

     *Mamoto niokeru imi no aru jutsu shiki no motanai degomento ha, maryoku wo butsuketa soma shiki niote no edosu no henka wo....*. 

(artinya berkaitan tentang berasalnya iblis dengan kekuatan tertentu yang tidak bisa dihentikan, keluarnya sihir yang menerpa persamaan soma tergantung pada perubahan Edosu....... ini adalah techno-babel kuno) dan seperti itulah yang tertulis, tapi saya sama sekali tidak tahu apa maksud dari semua itu.”

Tidak ada petunjuk. “Kemampuan untuk membaca” dan “Kemampuan untuk memahami” adalah dua hal yang berbeda. Ini terlalu sulit bagiku untuk memahaminya.

          “Kau dapat membacanya! Itu luar biasa, Touya! Dengan ini penelitian akan berkembang dengan pesat...! maaf, bisakah kau membaca yang ini juga!?”

          “Tu-tu... tunggu sebentar!”

Charlotte mendekatiku dengan kecepatannya yang menakutkan. Pernapasanmu tidak teratur! Mengerikan!

          “Charlotte. Tidak bisakah kau tenang sedikit?”

          “Ha-! Maafkan saya! Saya terlalu bersemangat.....”

Bereaksi terhadap kata-kata Raja, penyihir kerajaan menggigit bibirnya, dan wajahnya berubah menjadi merah.

          “Yah, aku tahu kau sudah meneliti sihir roh kuno yang telah mati untuk waktu yang lama, itu bukan berarti aku tidak mengerti perasaanmu.”

          “Itu benar! Sampai sekarang, kami sedang meneliti setiap katanya, satu per satu, dan bahkan masih ada kesalahan penafsiran dalam waktu bertahun-tahun untuk menelusurinya. Touya! Tolong bantu kami untuk memecahkannya!”

          “Ngomong-ngomong, ada berapa banyak...?”

          “Hmmm, ada dokumen yang tak terhitung jumlahnya, tapi..... pertama, ada peradaban kuno Paruteno”

          “Baiklah, cukup!”

Kau lupa mengatakan “tak terhitung” sesekali akan baik-baik saja, tapi aku tidak ingin melakukan hal ini sebagai pekerjaanku! Aku tidak punya keinginan untuk menjadi penerjemah.

Charlotte terasa seperti membuat bahwa “itu adalah akhir dari dunia” aku menunjukkan wajah untuk menolak, bahkan jika kau membuat wajah seperti itu.

Oh itu benar.

          “Maaf, Yang Mulia. Bisakah saya menggunakan gelasnya lagi?”

          “Aku tidak keberatan, tapi apa yang akan kau buat?”

Um, ini bagus untuk bagian kacanya, untuk bagian logamnya...... apakah aku gunakan saja koin perak? Mengambil koin perak dan menggunakan gelas, aku menggunakan [Modeling] untuk membuatnya. Aku menggunakan koin perak untuk bingkainya dan kaca untuk lensanya dan meyelesaikannya. Desainnya agak sederhana, tapi itu adalah sebuah kacamata. Bagian lensa kacanya biasa sehingga itu benar-benar hanya kacamata ‘palsu’.

Charlotte yang belum melihat miniatur yang aku buat dengan gelas, adalah satu-satunya orang yang terkejut. Ini belum selesai. Berikutnya, aku menerapkan [Enchantment] pada kacamata untuk memberikan efek.

[Echant : Reading (Bahasa roh kuno yang telah mati)

Setelah beberapa saat, cahaya yang dipancarkan dari kacamata telah mereda. Aku mengambilnya di tanganku dan menempatkannya di wajahku sendiri. Aku kemudian melepasnya dan menyerahkannya kepada Charlotte.

          “Pasangkan ini ditempat yang sama dengan yang tadi saya pasangkan.”

          “Eh? Ha......”

Sambil berkata begitu, Charlotte mengenakan kacamatanya. Oou, itu terlihat lebih baik daripada yang aku pikir. Lahirnya kecantikan dari sebuah kacamata.

Aku mengembalikan Perkamen kepada Charlotte.

          “Sekarang, coba baca ini.”

          “EH?..... *Mamoto niokeru kimi no iru jutsu shiki wo motanai degomento ha, maryoku wo* aku... aku bisa membacanya! Aku juga bisa membacanya!”

Bagus, itu berhasil. Kacamata terjemahan sekarang telah selesai.

Melihat potongan perkamen lainnya dan ia telah membawa setiap bagiannya pada tangannya, ia sangat senang, dan ia tampak tidak seperti wanita dewasa, tapi itu sangat lucu.

          “Efeknya terus menerus dan hampir permanen. Jika efeknya berhenti, tolong katakan saja kepada saya.”

          “Ya! Ah, um, jadi maksudmu... ini untukku!?”

          “Ya. Saya ingin anda untuk memilikinya”

          “Terima kasih banyak!”

Phew, sekarang aku tidak perlu khawatir tentang pekerjaanku yang tiba-tiba berubah mejadi penerjemah. Charlotte sangat senang dan terus terang mengumumkan bahwa ia akan memulai penelitian!

          “Maafkan dia. Setelah dia seperti itu, dia akan melupakan semuanya.... meskipun dia adalah penyihir jenius nomor 1 di negeri ini......”

          “Ara, itulah salah satu hal baiknya, bukan?”

          “Yah, jika kau senang maka tidak ada yang lebih baik dari itu.”

Sementara Raja terlihat khawatir, Ratu tertawa dengan pelan. Sambil melihat aku yang duduk di kursi dan meminum tehku yang sudah mulai dingin. Teh kelas atas masih terasa nikmat meskipun sudah dingin

Ji...............

Ji......................

Ji............................

...Ya, dia sudah menatapku dari sejak tadi. Apa yang ingin kau tanyakan? Tentu saja dia adalah Putri. Mata Heterochromia (odd eye) biru dan hijau tidak berhenti menatapku. Itu seperti “kunci target” semacam seperti itulah. Apa sebenarnya yang dia rencanakan...... ? wajahnya terlihat memerah..... sepertinya dia telah berhenti menatapku. Aku melirik pada Putri yang telah berdiri menghadap Raja dan Ratu.

TL Note : Heterochromia adalah sebutan untuk masalah perbedaan warna antara iris mata kiri dan kanan (Kurumi/Misaki Mei)

          “Ada apa, Yumina?”

          “Ayah, Ibu. Aku telah memutuskan.”

          “Apa sebenarnya yang kau putuskan?”

Aku menanggapinya dengan sebuah lirikan, dan aku mulai meminum tehku lagi. wajahnya berubah menjadi merah terang, ia membuka mulutnya dan berakata

          “Orang ini, Mochizuki Touya..... adalah orang yang akan aku nikahi!”

Bu-----------------------!!




Pada pernyataan yang mengejutkan dari Putri, teh yang telah dingin itu berhamburan di udara.





Kembali ke Chapter 26                                                Menuju Chapter 28


Related Posts

Isekai wa Smartphone to Tomoni Chapter 27 Bahasa Indonesia
4/ 5
Oleh

7 komentar

October 20, 2016 at 1:28 PM delete

ending nya mengejutkan hahahha...

sangkyuu min

lanjut

Reply
avatar
October 20, 2016 at 3:34 PM delete

kak ni novel ada WN dan LNnya ya...?! ceritanya beda kgk?!
+ klo bisa pake illustrasi yg LN aj lebih cakep liatnya :D
thanks kak

Reply
avatar
October 20, 2016 at 7:52 PM delete

Untuk Novel ini memang ada WN dan LN-nya! tapi saya mengambil WN-nya karena untuk LN-nya tidak ada terjemahan inggrisnya, tapi sepertinya gk jauh berbeda kok.

Terima kasih untuk sarannnya :D

Mungkin saya akan mengubahnya setelah Volume 1 selesai

Untuk lebih lengkapnya liat saja di NU

http://www.novelupdates.com/series/in-a-different-world-with-a-smartphone/

Reply
avatar
February 10, 2017 at 1:20 AM delete

min kalo boleh tau itu semburan teh si touya kena ke muka siapa ya ..raja kah ?duke ratu atau jendral ?? :( oya kalo bisa pict nya dibikin satu halaman ilustrasi dong min biar enak ngsave nya :)

Reply
avatar
February 10, 2017 at 2:30 AM delete

gak kena ama siapa2 :3, perasaan udah ada deh page yang khusus buat ilustrasi

Reply
avatar