Friday, December 30, 2016

Isekai wa Smartphone to Tomoni Chapter 61 Bahasa Indonesia



Arc 9 : Warisan Babilon

Chapter 61 : Laut dan Liburan


Tiga hari telah berlalu sejak saat itu.

Ada sedikit kekacauan, tapi entah bagaimana wilayah Takeda telah kembali tenang, pemimpin yang baru juga telah diputuskan. Salah satu raja Takeda mengirim permintaan penyelamatan kepada kami, dialah yang awalnya memberi yatim piatu Kanjou tempat perlindungan. Meskipun diketahui bahwa Shingen memiliki seorang anak yang juga diketahui oleh Kanjou, meskipun ia memanipulasi orang tuanya, itu tidak membuat masalah selesai?

Tidak diragukan lagi bahwa kanjou adalah pelaku dari kejadian ini, tapi kami masih ragu, apakah kami memang telah bertarung dengan tujuan yang sebenarnya. Hatinya telah diambil alih oleh [Artifact], tapi meski begitu, dia masih berusaha untuk tidak melukai pemimpin yatim piatu

Bagaimanapun juga, dia adalah anaknya. Takeda Katsuyoriyuki akan menjadi pemimpin selanjutnya, dan ke-4 raja akan membantunya.

Mereka untuk sementara memberitahu pada Oda bahwa mereka tidak akan memilih untuk bertarung. Yah, itu bukan seolah-olah dunia ini dan sejarah dari duniaku sebelumnya disamakan, namun lebih baik untuk selamat daripada menyesal. Aku ingin terhindar dalam memberitahu tentang Takeda yang akan hancur dalam beberapa tahun.

[Reruntuhan Niruya] berada sedikit lebih jauh dari sebuah pulau di selatan pada wilayah Ishen. Untungnya saat Baba-jiisan masih muda ia pernah ke sana, jadi aku diizinkan untuk mengambil ingatannya. Jujur, menggenggam tangan dan menyentuh dahi dari orang tua yang kasar terasa seperti sebuah hukuman dari permainan.

            “Sekarang, ayah, ibu, kakak, dan juga Ayane. Kami akan pergi”

            “Aa, hati-hati”

            “Touya-san, tolong jaga anakku”

Saat kami meninggalkan rumah orang tua Yae di Oedo untuk memulai perjalanan kami, sekali lagi Nanae-san membungkuk dalam-dalam. Tidak tahu apa yang harus dikatakan untuk membalasnya, jadi aku juga membungkuk sepertinya. Yang berada di dekatnya, Shigetaro-san dan Ayane-san tertawa kepada kami.

            “Selanjutnya, kita harus menghabiskan waktu lebih banyak untuk megenal satu sama lain. Aku akan mengajakmu ke rumahku di Belfast”

            “Kalau begitu, aku akan menantikannya”

Aku berjabat tangan dengan Shigetaro-san dan kemudian membuka [Gate] untuk pergi ke reruntuhan. Sambil melambaikan tangan kepada keluarga Yae, kami melewati gerbang cahaya dan keluar di pantai berpasir. Ada pantai dengan pasir putih yang menyebar dari laut sejauh mata memandang. Di kejauhan ada hutan kecil dan bebatuan yang bisa dilihat.

Melihat pada peta, rupanya ini adalah sebuah pulau kecil yang sepenuhnya terisolasi. Yah, meski dibilang terisolasi, jika kau berenang sekitar 200 meter, kau akan mencapai daratan.

Matahari yang berkilau di laut hijau, cahaya dari kilauannya menari di permukaan. Dengan pasir putih yang murni dan ada beberapa karang dan kerang kecil yang tersebar di sekitar yang juga berwarna putih.

            “Uwaaa, indahnya”

Selama Yumina berjalan di sekitar pantai putih, matanya telah tercuri oleh laut yang membentang di hadapannya. Kohaku sedang berjalan dengan susah payah, di sampingnya ada teddy yang sedang bermain-main. Apa yang sebenarnya terjadi, apakah itu juga [Program]. Masternya telah membuka payung hitam, dan berjalan dengan anggun di pantai berpasir.

            “Sudah lama sejak kita terakhir kali ke laut”

            “Itu benar, Onee-chan”

Si kembar juga berjalan di sepanjang pantai berpasir sambil merasakan angin laut. Yae yang berada di belakangnya, berjalan dengan melepas sandalnya dan berjalan dengan kaki telanjang di pasir.

            “Panas! Panas! Panaaaas!”

Yah tentu saja itu panas. Karena setelah semuanya, itu terkena sinar matahari. Matahari yang menyilaukan menggantung di langit yang biru, yang membuat pasir terasa amat panas seperti neraka.
Menari tarian aneh, dia terus melompat dari kaki ke kaki saat dia berlari menuju laut untuk menghindari panas.

Ini adalah apa yang mereka sebut resort selatan yang sempurna. Benar-benar tidak ada satu pun keinginan untuk memeriksa reruntuhan.

Itu mengingatkanku, Omohue-san mengatakan bahwa itu ada di “Dasar laut.” Mungkinkah reruntuhan itu berada di bawah laut?

Aku mencari [Reruntuhan] pada peta dan menemukannya. Serius? Itu benar-benar berada di bagian bawah. Itu sepertinya berada sekitar 100 meter dari lepas pantai, tapi aku tidak bisa melihat apa-apa...... Apakah aku harus menyelam untuk melihatnya?

            “Rin. Apakah tidak ada sihir yang bisa kau gunakan untuk pergi ke bawah air?”

            “Ada sihir untuk melakukan berbagai hal di atas air, tapi aku pernah mendengar bahwa ada sihir atribut yang bisa digunakan di dalam air, tapi aku tidak tertarik, jadi aku tidak mengingatnya”

Padahal itu adalah bagian terpentingnya........

Untuk saat ini, aku harus menyelam dan memeriksa reruntuhan? Jika ada baju renang, aku akan memakainya, tapi tidak ada sesuatu yang seperti itu di dunia ini. Berenang hanya dengan mengenakan pakaian dalam terasa sedikit memalukan.

Berjalan di sepanjang pantai, Elsie, Lindsey, Yae, dan Yumina, semuanya bertelanjang kaki, bermain dengan ombak. Saat gelombang ombak naik dan menyembur mereka, mereka bermain dan menikmatinya.

            “Ini dingin dan terasa menyegarkan. Jika aku membawa baju renang, aku mungkin akan berenang”

            “....... Tunggu sebentar. Um? Baju renang?”

Aku terdiam pada kata-kata yang keluar dari mulut Elsie. Aku yakin bahwa tidak ada sesuatu yang seperti itu di dunia ini.

            “......? Kau bisa membelinya jika kau pergi ke toko, aku rasa. Ada beberapa jenis yang dijual, yang baru-baru ini aku dengar”

Lindsey menjawab pertanyaanku. Aku mengerti...... Jadi ternyata memang ada juga ya, baju renang?

            “Yah, berhubung kita sudah ke laut, jadi mengapa kita tidak menikmatinya”

Jika itu ada hubungannya dengan pakaian, di sana seharusnya ada, kita pergi ke toko Zanack di Leaflet.

Setelah kami bertemu kembali setelah sekian lama, kami dengan cepat berbicara tentang tujuan kami datang ke sini, rupanya itu membuatnya menjadi bersemangat dan dia telah mendapat kiriman besar pakaian renang. Waktu yang bagus!

Meskipun tidak ada laut di dekat sini, aku berbicara dengan ragu tentang permintaan baju renang, tapi sepertinya mereka berenang di sungai dan juga ada sebuah danau yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama setengah hari. Sepertinya juga ada sebuah kolam renang di rumah orang kaya.

Untuk saat ini, para gadis pergi dan memilih pakaian renang mereka dan kembali ke rumah sebentar. Karena semuanya terlihat seperti sedang bersenang-senang, itu akan sedih jika mereka ditinggalkan.

            “Laut?”

            “Uwaa ~ Itu bagus ~”

            “Cecil-neesan, apa itu laut?”

Ketika aku kembali ke rumah, aku mulai membicarakan itu dengan ketiga pelayan. Yah, aku tidak berpikir bahwa akan ada beberapa tentangan, jadi Lapis-san, Cecil-san, dan Rene juga pergi melalui [Gate] ke toko Zanack.

Setelah itu aku pergi ke dapur untuk mengajak Claire-san serta Julio-san.

Aku benar-benar tidak bisa meninggalkan rumah tanpa ada yang menjaganya, jadi aku tidak bisa mengajak Tom dan huck, ‘kah? Yah, aku akan membawakan mereka sesuatu yang bagus.

Lyme-san tidak akan berenang, jadi aku membawanya dan langsung pergi ke rumah Duke Orturinde. Aku tahu, jika aku tidak mengajak mereka, maka mereka akan berisik.

            “Laut Ishen!? Bagus! Ayo pergi!”

            “Ayah! Yang diajak itu adalah aku!”

Seperti yang aku katakan, apakah negeri ini juga benar-benar bebas? Mengapa Duke yang merupakan salah satu orang yang penting juga ingin pergi......? Istrinya, Ellen-san juga tertawa saat melihat suaminya yang ingin bersenang-senang. Untuk saat ini, dengan Keluarga Duke yang termasuk dengan butler-nya, Reimu-san. Aku membuka [Gate] untuk pergi ke toko Zanack dan kemudian tiba-tiba Duke mengatakan sesuatu yang sama sekali tidak terduga.

            “Ayo kita ajak juga kakak dan keluarganya”

Itu yang dia katakan.

            “Hohou, Laut Ishen, ya? Al itu, dia benar-benar penuh perhatian, bukan?”

            “Aku pikir kau ingin merasakan angin laut setelah sekian lama”

            “Apakah kau memiliki waktu luang?”

Yang mulia raja, dan Ratu Yueru berada dalam semangat yang tinggi.

TL Note : Aku bingung, percakapan di atas itu, Raja ngomong sama siapa sih :3 apakah dengan Ratu, atau Yumina, atau sama si Touya sih, dan juga ini ilustrasi emang ada di sini gitu?



            “Jadwal untuk siang ini baru saja kosong. Aku pikir aku akan memanggil Al untuk bermain Shogi. Jadi sepertinya tidak ada masalah”

Aku ingin tahu apakah itu benar-benar waktu yang tepat atau tidak. Jadi karena pasangan itu memakai sesuatu yang terlalu mencolok, aku berencana untuk mengganti pakaian mereka dengan pakaian yang polos. Jika Zanack-san melihat dia memakai mahkota di kepalanya, mungkin dia akan pingsan.

Aku pergi ke tempat Jenderal Leon untuk mendapatkan beberapa pengawal yang ditugaskan, tapi Jenderal berkata bahwa dia yang akan pergi secara pribadi. Serius? (kau meremehkan kekuatan laut)

            “Apa yang akan terjadi jika Yang Mulia Raja tidak membawaku saat dia liburan!? Aku juga ingin menikmatinya”

Dia mengatakannya denga suara keras saat memukul punggungku. Aku bilang itu sakit! Ngomong-ngomong, aku juga mengajak Charlotte-san, tapi setelah dia tahu bahwa Rin juga ada, dia menolaknya. Apakah dia benar-benar tidak menyukainya......?

Setelah mengganti dengan pakaian yang biasa (meskipun itu masih terlihat cukup mahal untukku), aku membawa Raja dengan kelompoknya dan kembali ke tempat Zanack-san dengan [Gate]. Ou, sepertinya ada beberapa orang ya. Hah? Mengapa, Mika-san yang dari [Silver moon] dan Aeru-san yang dari [Parent] juga ada di sini?

            “Lama tidak bertemu. Apakah kau sehat?”

            “Kami diajak oleh Elsie-chan. Kami akan ke laut, jadi kalian juga harus datang, katanya”

Elsie mengajak mereka? Yah, itu tidak apa-apa. Semua orang yang telah memiliki pakaian renang, langsung dibawa ke pantai. Ini benar-benar menjengkelkan, jadi aku membuat [Gate] tetap terbuka.

Di pantai, dari [Storage], aku mengambil beberapa kawat besi dan menggunakan [Modeling] untuk membuat pipa, yang digunakan untuk membuat tenda sederhana sehingga mereka bisa mengganti pakaian. Tempat untuk para gadis sedikit lebih luas, sedangkan untuk para lelaki kecil. Para gadis segera pergi untuk mengganti pakaian mereka dan Elsie melambaikan tangan kepadaku agar menjauh. Jangan memperlakukanku seperti anjing.

Setelah itu, haruskah aku membuat beberapa kursi pantai dan payung untuk bersantai? Dan aku membuat sesuatu seperti payung yang agak besar. Karena setelah semuanya, Heat Stroke sangat mengerikan. Aku rasa, aku juga bisa membuat beberapa pelampung serta bola pantai dari karet?

TL Note : Heat Stroke, kondisi yang mengancam jiwa, di mana suhu tubuh mencapai lebih dari 40o C

Orang-orang mulai keluar satu per satu setelah mereka semua selesai mengganti pakaian mereka. Mereka semua ternyata ada begitu banyak........

Um..... Aku, Elsie, Lindsey, Yae, Yumina, Rin, Lapis-san, Cecil-san, Rene, Calire-san, Julio-san, Lyme-san, Duke, Ellen-san, Suu, Reimu-san, Ratu Yuela, Jenderal Leon, serta Mika-san dan Aeru-san. (Ditambah 2 orang)..... 21 orang. Dan 1/3 dari semuanya itu adalah sekelompok anggota kerajaan. Sekarang, semuanya telah memakai baju renang....... hey, aku belum membeli untuk diriku sendiri.....?

Aku memilih sepasang baju renang secara acak. Itu berwarna hitam. Ini bukan terbuat dari nilon atau pun polyster? Itu terlihat seperti itu...... Bahan-bahannya cukup bagus dan juga sempurna untuk dipakai berenang. Aku mendengar dari Zanack-san, bahwa benangnya terbuat dari kepompong serangga yang disebut “Aqua butterfly.” Itu sepertinya digunakan juga untuk membuat payung yang mahal.

Aku mengucapkan terimas kasih kepada Zanack-san dan kembali ke ruang tamu rumahku di Belfast, dan masih tetap menghubungkan [Gate]. Ini akan menjadi masalah jika mereka tidak bisa menggunakan kamar mandi. Makanan juga, mungkin kita harus membuat barbeque? Aku menyiapkan arang untuk api dan plat besi. Ditempat penyimpanan harusnya ada beberapa daging dan sayuran. Aku juga ingin sesuatu untuk diminum. Apakah harus menggunakan sihir es dan membuat beberapa es untuk mendinginkan jus buah? Setelah itu......

..... Dari beberapa saat yang lalu, sepertinya aku satu-satunya orang yang melakukan semua pekerjaan ini, itu seharunya perasaanku saja. Tapi, bukankah memang benar bahwa hanya aku satu-satunya yang bekerja, bukan? Mengapa aku melakukan semua ini, aku seharunya bermain sekeras yang aku bisa! Tunggu? Sejak awal, memangya untuk apa kita datang ke sini lagi?



⟵Back         Main          Next⟶




Related Posts

Isekai wa Smartphone to Tomoni Chapter 61 Bahasa Indonesia
4/ 5
Oleh

4 komentar